Dewa Herbie –  Apa Itu Google Adwords dan Apa Keuntungannya? Banyak istilah-istilah yang biasanya ditemui dalam dunia website. Salah satu istilah yang biasanya ada dalam dunia website adalah Goodle Adwords.

Istilah ini sudah umum ditemui d mana-mana jika Kamu sedang berselancar di dunia maya bukan? Apalagi di kalangan pebisnis yang ingin memasarkan iklannya lewat suatu website. Tentunya Goodle Adwords sering menjadi pilihan pertama sebagai sarana promosi. Lalu apakah Kamu tahu tentang Google Adwords juga?

Apa saja yang sudah Kamu ketahui tentangnya? seberapa jauh Kamu mengenalnya? Jika Kamu adalah pelaku bisnis, maka penting bagi Kamu untuk tahu lebih jauh lagi. Berikut tentang Google Adwords jika Kamu ingin tahu tentangnya lebih jauh.

1. Apa itu Google Adwords?

Lalu apa itu Google Adwords? Nah, rupanya istilah ini merujuk pada platform periklanan yang berasal dari Google. Lewat Google Adwords memungkinkan kita untuk mengatur iklan bisnis. Jadi kita bisa mengatur tempat untuk menempatkan iklan, lokasi targaet pasar di Google Search atau di jaringan Google dan sebagainya.

Ada banyak fitur dan kelebihan yang dimilikinya. Sehingga jika Kamu mengetahuinya, tentu akan bisa membantu peningkatan bisnis serta penjualan. Kamu bisa merencanakan berbagai macam strategi pemasaran online. Tidak terbatas. Sangat menguntungkan, bukan?

2. Pembayaran untuk setiap iklan yang dilihat

Lalu setelah mengetahui apa itu Google Adwords, bagaimana Kamu mendapatkan keuntungan darinya? Nah, jadi sistemnya adalah jika Kamu akan dikenai biaya setiap 1000 orang (pay per thousand impression) yang melihat iklan yang Kamu pasang.

Tentunya ini adalah cara yang bagus agar iklan Kamu dilihat oleh banyak orang. Selain itu juga bisa membantu membangun awareness di pasar. Selain itu juga dikenakan biaya per klik alias pay per click. Tentunya Kamu pernah melihat hal ini bukan?

3. Memantau Hasil Pemasangan Iklan

Kamu tentunya ingin tahu sudah berapa banyak orang yang melihat iklan Kamu? Nah lewat Google Adwords Kamu bisa memantaunya. Kamu juga bisa melihat berapa banyak orang yang sudah mengunjungi situs Kamu.

Selain itu tentunya juga menghubungi bisnis Kamu. Selain itu, Kamu juga bisa menetapkan target pelanggan yang disesuaikan dengan bisnis Kamu. Setelah itu Kamu bisa menyesuaikan dan mengevaluasi iklan Kamu.

4. Pengaturan Google Adwords

Melalui Google Adwords, Kamu dapat menetapkan serta mengontrol anggaran. Tidak adanya komitmen pembelanjaan minimum memungkinkan Kamu untuk melakukan hal ini. Kamu juga bisa mengatur di mana iklan Adwords Kamu muncul.

Selain itu juga Kamu bisa mengukur pengaruh iklan. Tentu hal ini bisa dilakukan dengan proses yang mudah. Ini tentunya akan sangat membantu Kamu dalam mengatur apa saja yang menyangkut iklan Kamu.

5. Sasaran pemasaran

Hal yang penting selanjutnya selain memahami apa itu Google AdWords dan manfaatnya adalah cara kerjanya. Saat beriklan Kamu akan memilih kata kunci. Ini akan membantu menargetkan iklan bagi orang-orang yang menelusuri hasil terkait.

Sedangkan untuk sasaran pemasarannya, Kamu bisa mulai dengan mengambil tindakan serta mengunjungi toko Kamu. Setelah itu Kamu bisa menelepon bisnis, lalu yang terakhir adalah Kamu memasang aplikasi.

Sebaiknya Kamu menampilkan iklan di waktu tertentu. Selain itu Kamu perlu untuk mengkhususkan target pemirsa. Mulai dari usia sampai dengan area mana saja yang menjadi minat banyak orang.

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi dengan apa itu Google Adwords dan apa keuntungannya bagi bisnis, bukan?

WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hai, bagaimana saya bisa membantu?